Produk Directory Online “Provider Visa Umroh dan Haji di Pulau Jawa” dibuat sendiri oleh mahasiswa Teknisi Perpustakaan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Direktori ini dibuat untuk melengkapi salah satu persyaratan kelulusan dari Program Studi Teknisi Perpustakaan. Diharapkan produk ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas sebagai referensi untuk menentukan biro perjalanan mana yang aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Berikut ini merupakan profil dari penulis direktori :

Nama : Afif Aulia Azizah

NIM : 151411313012

Lahir :  5 Agustus 1996

Status : Mahasiswa Teknisi Perpustakaan, Universitas Airlangga

Pemilihan tema provider visa umroh dan haji dikarenakan penulis tertarik dengan munculnya berbagai masalah yang menimpa para jamaah umroh dan haji khususnya dalam hal kelengkapan dokumen perjalanan terutama visa. Masalah yang sering terjadi terkait visa terjadi akibat jamaah merasa kesulitan dalam mengurus dokumen sendiri karena kurangnya pemahaman tentang cara dan persyaratan, selain itu ada pula biro yang memberikan layanan pembuatan visa namun belum bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya. Hal – hal ini yang menimbulkan masalah seperti jamaah ditelantarkan, keterlambatan jadwal keberangkatan serta dapat merujuk pada penipuan.

Melihat banyaknya kasus seperti ini, Kementrian Agama akhirnya menerbitkan daftar nama – nama biro penyelenggara umroh (PPIU) resmi yang ditunjuk sebagai “Provider Visa”. Baca selengkapnya…

Provider visa adalah biro yang telah disetujui oleh KBSA & Kementerian Haji Saudi untuk bekerjasama dengan Muassasah. Hanya Provider Visa sajalah yang berhak membawa MOFA dan syarat-syarat lain untuk mengajukan Visa Umroh ke KBSA (Kedutaan Besar Saudi Arabia). Merujuk pada data tersebut, penulis akhirnya menjadikan data tersebut sebagai acuan dalam memberikan informasi terkait biro – biro resmi (PPIU) yang ditunjuk sebagai provider visa pada produk “Direktori Online Provider Visa Umroh dan Haji di Pulau Jawa”.

Siapa Muassasah itu ?

Apa itu Mofa ?

Bagaimana cara menerima Mofa ?

Apakah jamaah umroh maupu  haji dapat mengajukan visa secara pribadi ?

Pelajari selengkapnya…